Pembinaan Mental Prajurit dan PNS, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Kauseri Agama


*Pembinaan Mental Prajurit dan PNS, Lanal Dabo Singkep Laksanakan Kauseri Agama.*

TNI AL, Dabo Singkep,- Guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep mengikuti Kuliah Siraman Rohani (Kauseri) Agama yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman Mako Lanal dabo Singkep, Rabu (29/5/2024).

Kauseri Agama merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan pada setiap hari Rabu yang diikuti oleh segenap Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep yang dilaksanakan serentak didua tempat. Bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, sedangkan yang beragama Kristen dilaksanakan di Gedung Yos Soedarso Mako Lanal Dabo Singkep.

Dalam ceramahnya Ustad  Egi Setiawan menjelaskan tentang hikmah rasa selalu bersyukur apa yang telah diberikan oleh Allah SWT dan tips hidup selalu bahagia dalam kehidupan sehari-hari.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep (Danlanal DBS) Letkol Laut (P) Tri Hermawan MA, M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa "Kegiatan siraman rohani bagi Prajurit dan PNS Lanal Dabo Singkep merupakan kegiatan penyeimbang kita sebagai makhluk Tuhan, agar tidak selalu terjebak dalam hal yang bersifat duniawi," tuturnya.

"Danlanal DBS juga berharap dengan adanya kegiatan Kauseri alAgama ini dapat mempertebal iman dan amal kita," harapnya.

"Selain untuk meningkatkan keimanan, amal dan ketaqwaan, kegiatan Kauseri Agama ini juga berguna untuk membentuk pembinaan mental agar selalu menyertai doa dalam setiap kegiatan baik dalam kedinasan maupun keluarga," pungkas Danlanal DBS.

*(Pen Lanal Dabo Singkep)*

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama